wdcfawqafwef

Belum Ganti Kartu Debit BCA Chip Bagaimana Dengan m-BCA?

Belum Ganti Kartu Debit BCA Chip Bagaimana Dengan m-BCA?
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Saya belum ganti ke Kartu Debit BCA chip bagaimana dengan m-BCA apakah masih bisa digunakan?

Jawaban:
Mengikuti kebijakan dari Bank Indonesia (BI) terhitung mulai 30 November 2021 seluruh nasabah Bank BCA yang masih menggunakan kartu debit non-chip atau magnetik strip harus menukar dengan Kartu Debit BCA chip. Bank Indonesia secara penuh akan memberlakukan penghentian sepenuhnya untuk kartu debit non-chip per 1 Januari 2022.

Seluruh nasabah Bank BCA sudah mendapatkan notifikasi baik melalui aplikasi BCA mobile, website KlikBCA termasuk website resmi Bank BCA perihal kebijakan tersebut.

Nasabah yang melakukan penggantian kartu debit non-chip maksimal pada tanggal 30 November 2021 tidak akan dikenakan biaya penggantian kartu (grafis).

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah belum juga melakukan penggantian kartu setelah batas waktu tersebut maka kartu debit tidak bisa digunakan transaksi baik di mesin ATM maupun mesin EDC. Sedangkan layanan digital banking atau e-Channel dari Bank BCA masih bisa digunakan, contohnya layanan m-BCA dan KlikBCA.

Baca juga: Cara Ganti Kartu Debit BCA Chip di m-BCA Tanpa ke Cabang

Meski demikian nasabah diwajibkan segera mengganti kartu debit chip untuk keamanan transaksi. Apalagi saat ini penggantian Kartu Debit BCA chip sudah dibuat semakin praktis oleh Bank BCA cukup dari rumah tanpa perlu ke kantor cabang.

Kartu debit yang dikirim nantinya berstatus belum aktif nasabah harus mengaktifkannya di mesin ATM BCA, jadi sangat aman meskipun nanti kartu diterima oleh pihak keluarga ketika dikirim. Dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp20.000 yang dipotong dari saldo rekening, untuk itu pastikan saldo mencukupi ketika pengajuan ganti Kartu Debit BCA secara online.



0 Response to "Belum Ganti Kartu Debit BCA Chip Bagaimana Dengan m-BCA?"

Posting Komentar