wdcfawqafwef

Penyebab & Solusi 209 Unable to Authenticate Your Identity

Penyebab & Solusi 209 Unable to Authenticate Your Identity
209 - Unable to Authenticate Your Identity

Pertanyaan:
Mengapa saya tidak bisa menggunakan aplikasi BCA mobile pada m-BCA muncul keterangan 209 - unable to authenticate your identity?

Jawaban:
Nasabah Bank BCA baik pemilik rekening baru maupun yang sudah lama dihimbau untuk mengaktifkan layanan Mobile Banking agar memudahkan aktivitas transaksi secara personal hanya menggunakan perangkat seluler dengan koneksi internet. Ini merupakan bagian dari digitalisasi pelayanan perbankan dari Bank BCA.

Layanan mobile banking dari Bank BCA adalah m-BCA bisa diakses melalui aplikasi BCA mobile. Untuk bisa menggunakan m-BCA nasabah perlu registrasi terlebih dahulu bisa melalui mesin ATM atau di kantor cabang.

Menanggapi pertanyaan di atas yang mana nasabah tidak bisa menggunakan layanan m-BCA muncul keterangan 209 unable to authenticate your identity hal ini bisa terjadi karena dibutuhkan verifikasi ulang. Sebagai contoh ketika nasabah baru saja mengganti nomor telepon atau ganti perangkat maka verifikasi ulang dibutuhkan pada m-BCA.

Solusinya cukup mudah, berikut cara verifikasi ulang layanan m-BCA. silahkan buka aplikasi BCA mobile kemudian tap ikon "i" di pojok kanan atas lalu akan ditampilkan tombol "Verifikasi". Ketika proses verifikasi ulang m-BCA pastikan nomor telepon yang baru terdaftar memiliki pulsa isi setidaknya 5.000 dan berada dalam masa aktif karena nanti akan menerima sebuah kode OTP dalam bentuk SMS yang memotong pulsa.

Baca juga: Buka Blokir Akun myBCA

Agar proses verifikasi berjalan lancar pastikan juga aplikasi BCA mobile diberikan akses penuh untuk mengirim dan membaca pesan pada perangkat. Karena beberapa nasabah mengalami kesulitan mengirim SMS karena tidak diizinkan mengakses pesan, sedangkan bagi pengguna nomor telepon pasca bayar pastikan memiliki kuota untuk SMS premium atau SMS berbayar.



0 Response to "Penyebab & Solusi 209 Unable to Authenticate Your Identity"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id