wdcfawqafwef

Mengapa Kartu Halo Sulit Aktivasi m-BCA?

Mengapa Kartu Halo Sulit Aktivasi m-BCA?
Aktivasi m-BCA

Pertanyaan:
Saya kesulitan aktivasi m-BCA tidak pernah menerima SMS kode OTP. Saat ini menggunakan kartu Halo pasca bayar Telkomsel, dalam penjelasannya mengapa sulit sekali aplikasi?

Jawaban:
Layanan Mobile Banking BCA atau biasa dikenal dengan m-BCA semakin banyak digunakan nasabah bank BCA untuk menunjang aktivitas transaksi secara personal hanya melalui perangkat seluler. Di dalam m-BCA terdapat fitur transaksi nonfinansial seperti cek saldo dan cek mutasi rekening termasuk transaksi finansial yaitu transparan dan pembayaran berbagai tagihan.

Nasabahnya ingin menggunakan m-BCA memang diperlukan registrasi terlebih dahulu bisa di mesin ATM atau langsung di cabang Bank BCA. Setelah registrasi berhasil lanjut aktivasi m-BCA di aplikasi BCA mobile.

Menanggapi pertanyaan diatas apabila nasabah kesulitan aktivasi m-BCA karena tidak menerima SMS kode OTP khususnya bagi pengguna nomor telepon pasca bayar baik itu kartu Halo dari Telkomsel maupun dari operator lainnya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, pastikan izinkan aplikasi BCA mobile mengakses pesan SMS pada perangkat baik untuk mengirim maupun menerima SMS.

Kedua, pastikan nomor telepon pasca bayar yang digunakan memiliki kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium. Sebagai contoh untuk nomor telepon kartu Halo dengan paket berlangganan Rp50.000 tidak dilengkapi dengan fasilitas SMS berbayar, solusinya nasabah harus upgrade paket berlangganan.

Untuk mengetahui detail status paket berlangganan kartu pasca bayar silakan hubungi layanan customer service operator telekomunikasi yang digunakan.

Ketiga, cek juga pengaturan SMS Center pada perangkat pastikan sudah sesuai dengan setting dari operator telekomunikasi yang digunakan.

Baca juga: m-BCA 209 Authenticate Tanpa ke Kantor Cabang

Apabila aktivasi m-BCA tetap gagal meski telah memenuhi persyaratan di atas bisa minta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA terdekat. Silakan bawa data terkait rekening diantaranya KTP elektronik asli, kartu debit atau kartu ATM BCA, buku tabungan jika mendapat fasilitas buku tabungan, nomor telepon terdaftar, serta smartphone yang telah terinstal aplikasi BCA mobile versi terbaru.



0 Response to "Mengapa Kartu Halo Sulit Aktivasi m-BCA?"

Posting Komentar