wdcfawqafwef

Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA

Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Saya lupa dengan nomor kartu ATM BCA diminta ketika aktivasi m-BCA. Bagaimana cara mengetahuinya?

Jawaban:
Paspor BCA atau biasa dikenal juga sebagai Kartu Debit BCA atau lebih umum dikenal kartu ATM BCA merupakan fasilitas fisik yang didapat nasabah Bank BCA pemilik produk tabungan. Kartu ATM BCA bisa digunakan transaksi di mesin ATM Bank BCA maupun mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama termasuk mesin EDC.

Beberapa jenis kartu ATM BCA bahkan kini sudah bisa digunakan untuk bayar transaksi online khususnya kartu ATM berlogo MasterCard. Dengan cara mengaktifkan debit online di layanan m-BCA.

Berikut ini adalah beberapa cara mengetahui 16 digit nomor kartu ATM BCA apabila nasabah lupa:

Cek fisik kartu ATM
16 digit nomor kartu ATM BCA bisa dilihat pada bagian depan kartu disana tercetak tebal nomor kartu.

Email terdaftar di rekening
Khusus bagi nasabah yang buka rekening BCA secara online menggunakan aplikasi BCA mobile setelah rekening aktif akan dikirim sebuah email ke alamat email yang didaftarkan ketika buka rekening. Email tersebut berisi data terkait rekening mulai dari nomor rekening termasuk 16 digit nomor kartu debit atau kartu ATM BCA.

Aplikasi BCA mobile
Cara lain untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA bisa dengan mengakses m-BCA yang ada di aplikasi BCA mobile khususnya bagi nasabah yang telah aktivasi di layanan tersebut. Di menu utama silahkan pilih menu "Akun Saya" posisinya ada di pojok kanan bawah. Disana kita akan langsung ditampilkan jenis kartu debit yang dimiliki beserta 16 digit nomor kartu ATM BCA.

Kantor cabang Bank BCA
Cara terakhir untuk mengetahui nomor kartu ATM BCA yaitu dengan mengunjungi cabang Bank BCA terdekat nanti dibantu customer service. Silakan bawa document buku tabungan jika mendapat fasilitas buku tabungan serta kartu KTP asli. Pengecekan nomor kartu ATM akan dibantu oleh layanan customer service.

Baca juga: Biaya Transaksi Kartu Debit Giro BCA

Apabila kartu ATM BCA hilang nasabah bisa langsung buat kartu baru di kantor cabang Bank BCA di mana nanti nomor kartu baru tersebut berbeda dengan nomor kartu sebelumnya.



0 Response to "Cara Mengetahui Nomor Kartu ATM BCA"

Posting Komentar