wdcfawqafwef

Nomor Telepon Tidak Bisa Buka Rekening BCA Katanya Sudah Terdaftar

Nomor Telepon Tidak Bisa Buka Rekening BCA Katanya Sudah Terdaftar
Buka Rekening BCA

Pertanyaan:
Mengapa nomor telepon saya tidak bisa digunakan buka rekening di aplikasi BCA mobile katanya nomor telepon sudah terdaftar memiliki rekening? Padahal saya belum pernah punya rekening di Bank BCA.

Jawaban:
Pembukaan rekening BCA online di aplikasi BCA mobile memang membutuhkan data seperti nomor telepon dan nomor kartu identitas sesuai dengan nomor identitas kependudukan yang tercatat di DUKCAPIL. Nomor kartu KTP yang digunakan haruslah KTP elektronik bukan KTP sementara atau KTP jenis lama.

Syarat untuk bisa buka rekening BCA di aplikasi BCA mobile adalah nasabah baru yang belum pernah punya rekening di Bank BCA atau nomor telepon belum pernah terdaftar sebelumnya.

Apabila calon nasabah mengalami kendala seperti diatas nomor telepon tidak bisa digunakan untuk buka rekening BCA di aplikasi BCA mobile muncul keterangan telah terdaftar meskipun belum pernah memiliki rekening di Bank BCA ada beberapa hal bisa mengakibatkan hal ini terjadi.

Faktor paling sering karena nomor telepon yang digunakan mungkin sebelumnya sudah pernah dimiliki oleh orang lain dan tercatat sebagai data nasabah di Bank BCA. Sesuai ketentuan yang berlaku saat ini apabila nomor telepon telah nonaktif maka operator telekomunikasi bisa menjual kembali atau memberikan nomor telepon tersebut kepada orang lain.

Untuk masalah ini berarti nasabah harus buka rekening di kantor cabang Bank BCA atau gunakan nomor telepon lain.

Penyebab lainnya adalah nasabah salah input nomor telepon, untuk itu pastikan input nomor telepon yang valid. Pembukaan rekening BCA bisa menggunakan semua nomor telepon GSM yang terdaftar di Indonesia, dengan syarat ada pulsa setidaknya 2.000 karena nanti akan menerima SMS verifikasi yang memotong pulsa.

Baca juga: Setoran Awal Rekening BCA Bisa Melalui Transfer

Sekadar informasi tambahan harap berhati-hati apabila ada pihak yang menawarkan suasana buka rekening BCA secara online slide di luar aplikasi BCA mobile dan meminta berbagai data mengatasnamakan Bank BCA. Karena besar kemungkinan ini adalah tindak penipuan.





0 Response to "Nomor Telepon Tidak Bisa Buka Rekening BCA Katanya Sudah Terdaftar"

Posting Komentar