wdcfawqafwef

Potongan Pajak Simpanan Deposito di Bank BCA

Potongan Pajak Simpanan Deposito di Bank BCA
Deposito

Pertanyaan:
Jika saya buka simpanan deposito di Bank BCA apakah nanti dikenakan potongan biaya pajak?

Jawaban:
Deposito Berjangka BCA menjadi salah satu produk simpanan dari Bank BCA cocok bagi masyarakat maupun nasabah yang ingin memulai investasi karena mampu memberikan suku bunga yang lebih kompetitif dibandingkan dengan tabungan konvensional. Bank BCA menyediakan beberapa jenis mata uang untuk simpanan deposito.

Pembukaan Deposito Berjangka BCA bisa melalui kantor cabang daun dengan memanfaatkan layanan myBCA.

Menanggapi pertanyaan di atas setiap bunga deposito yang diterima oleh nasabah dari simpanan Deposito Berjangka BCA akan dikenakan pajak penghasilan (PPh) yang sangat tanya-jawab ini dipublish sebesar 20% dari bunga yang diterima, besaran pajak ini bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kebijakan pemerintah.

Sebagai contoh nasabah menerima bunga sebesar Rp1.000.000 setiap bulannya akan dipotong Rp200.000 (20%). Jadi nominal saldo yang nanti akan masuk ke rekening sebesar Rp800.000.

Baca juga: Minimum Simpanan Deposito BCA - IDR, USD, AUD, SGD, Dll

Bunga Deposito Berjangka BCA yang diterima setiap bulan bisa ditransfer ke rekening Bank BCA atau di transfer ke rekening bank lain yang bisa dipilih ketika proses buka rekening deposito. Nasabah bisa juga memilih perpanjang otomatis ketika simpanan Deposito Berjangka BCA sudah memasuki jatuh tempo.





0 Response to "Potongan Pajak Simpanan Deposito di Bank BCA"

Posting Komentar