wdcfawqafwef

Kartu ATM BCA Tidak Bisa Digunakan Namun Cardless Bisa

Kartu ATM BCA Tidak Bisa Digunakan Namun Cardless Bisa
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Sejak 2 hari yang lalu saya tidak bisa transaksi di mesin ATM menggunakan kartu debit selalu muncul keterangan kartu Anda tidak bisa digunakan. Namun, jika saya gunakan fitur cardless di BCA mobile untuk tarik tunai tidak ada masalah. Kira-kira apa penyebabnya?

Jawaban:
Ketika nasabah transaksi menggunakan kartu debit atau kartu ATM BCA di mesin ATM kemudian muncul keterangan kartu tidak bisa digunakan ada beberapa faktor bisa mengakibatkan masalah tersebut terjadi.

Pertama, ada gangguan atau kesalahan pada sistem di mesin ATM yang sedang digunakan transaksi. Sebagai solusi bisa coba transaksi di mesin ATM BCA lainnya.

Kedua, kartu debit sedang berstatus diblokir. Untuk pengecekan status kartu bisa melalui aplikasi BCA mobile tepatnya pada fitur m-BCA. Di mana pengaturan kita bisa melihat status kartu apakah aktif atau diblokir.

Ketiga, telah terjadi kerusakan pada fisik kartu debit atau kartu expired atau karena menggunakan kartu debit jenis lama yaitu magnetik strip. Solusi untuk masalah ini nasabah harus ganti kartu ATM baru di cabang Bank BCA terdekat ada di mesin CS Digital BCA.

Baca juga: Buka Rekening BCA Online Dapat Kartu Debit?

Apabila mengalami masalah pada kartu ATM memang disarankan menggunakan fitur cardless yang ada di aplikasi BCA mobile untuk aktivitas transaksi baik setor tunai maupun tarik tunai di mesin ATM BCA.





0 Response to "Kartu ATM BCA Tidak Bisa Digunakan Namun Cardless Bisa"

Posting Komentar