wdcfawqafwef

Ambil Kartu ATM BCA Apakah Rekening Harus Ada Saldo?

Ambil Kartu ATM BCA Apakah Rekening Harus Ada Saldo?
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Saya baru buka rekening BCA online di aplikasi BCA mobile dan rekening sudah jadi. Sekarang ingin ambil kartu ATM BCA di kantor cabang apakah harus diisi saldo terlebih dahulu?

Jawaban:
Pembukaan rekening BCA sekarang dibuat semakin praktis bisa secara online dari aplikasi BCA mobile cukup dengan input data diri diantaranya nomor KTP elektronik, nomor handphone, alamat email, dan beberapa data lainnya. Setelah berhasil verifikasi melalui video call rekening langsung aktif.

Setelah rekening aktif nasabah bisa melakukan setoran awal ke rekening tersebut sehingga nantinya bisa digunakan transaksi.

Menanggapi pertanyaan di atas khusus bagi nasabah yang baru buka rekening BCA secara online memang bisa langsung mengambil kartu ATM atau kartu debit di kantor cabang. Jika nasabah belum melakukan setoran awal ke rekening tetap bisa cetak kartu ATM BCA hanya saja biaya dibayar secara tunai umumnya sebesar Rp25.000.

Ini berlaku juga bagi nasabah yang telah lama memiliki rekening BCA.

Perlu diperhatikan jika nasabah membiarkan rekening BCA tersebut tidak memiliki saldo selama 12 bulan secara otomatis akan ditutup oleh sistem. Rekening yang ditutup otomatis tidak bisa diaktifkan kembali namun nasabah bisa buka rekening baru dengan data yang sama.

Baca juga: Penyebab Tidak Bisa Tarik Tunai Diatas Rp2.5 Jt di ATM BCA

Saat ini tersedia 2 jenis kartu debit atau kartu ATM BCA yaitu berlogo GPN dan berlogo MasterCard. Kartu dengan logo GPN hanya bisa digunakan transaksi lokal sedangkan kartu MasterCard support transaksi internasional kita bisa gunakan transaksi di mesin ATM luar negeri yang berlogo MasterCard.





0 Response to "Ambil Kartu ATM BCA Apakah Rekening Harus Ada Saldo?"

Posting Komentar