wdcfawqafwef

Cara Membatalkan Transfer ke Rekening BCA Yang Sudah Tidak Aktif

Cara Membatalkan Transfer ke Rekening BCA Yang Sudah Tidak Aktif
Rekening BCA

Pertanyaan:
Tolong bagaimana caranya membatalkan transaksi transfer ke rekening BCA yang sudah tidak aktif?

Jawaban:
Bank BCA memberlakukan kebijakan baru terkait status rekening tabungan yang mana sebelumnya rekening menjadi tidak aktif dan dihapus oleh sistem apabila selama 6 bulan berturut-turut tidak ada saldo, di kebijakan terbaru rekening baru akan tidak aktif apabila selama 12 bulan tidak ada saldo dan tidak ada transaksi.

Rekening BCA yang sudah tidak aktif maka tidak bisa diaktifkan kembali namun demikian nasabah tetap bisa buka rekening baru dengan data diri yang sama.

Terkait transaksi transfer yang dilakukan ke rekening BCA yang sudah tidak aktif umumnya transaksi gagal, jika pun berhasil kurang dari 24 jam akan terjadi reversal yaitu saldo dikembalikan ke rekening sumber secara otomatis tanpa perlu melakukan pelaporan ke pihak bank BCA.

Jika transaksi berhasil dan tidak ada transaksi reversal maka yang perlu dipastikan adalah apakah rekening BCA tujuan tersebut masih aktif atau tidak. Jika rekening tujuan tersebut masih aktif maka transaksi tidak bisa dibatalkan.

Baca juga: Biaya Pulsa Untuk Menghubungi Halo BCA

Untuk pengecekan status rekening BCA apakah masih aktif atau Telah dihapus oleh sistem misalnya dengan cara menghubungi layanan Halo BCA atau di kantor Bank BCA terdekat.





0 Response to "Cara Membatalkan Transfer ke Rekening BCA Yang Sudah Tidak Aktif"

Posting Komentar