wdcfawqafwef

Solusi SMS OTP Aktivasi BCA Mobile Belum Diterima

Solusi SMS OTP Aktivasi BCA Mobile Belum Diterima
Aktivasi BCA Mobile

Pertanyaan:
Tadi saya buka rekening BCA di aplikasi BCA mobile dan sekaligus aktivasi m-BCA. Saat proses verifikasi diminta memasukkan kode OTP, tapi sampai saat ini belum diterima. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
Pembukaan rekening tabungan di Bank BCA sekarang memang bisa secara online dari aplikasi BCA mobile. Dokumen yang perlu disiapkan yaitu e-KTP asli dan NPWP jika ada, apabila belum memiliki NPWP tinggal centang saat ini tidak memiliki NPWP. Beberapa jenis produk tabungan yang bisa dibuka secara online diantaranya Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, dan Tahapan Gold.

Saat buka rekening tabungan di BCA mobile nasabah bisa sekaligus aktivasi layanan m-BCA. Ketika proses aktivasi m-bca memang akan diminta input kode OTP atau One Time Password yang dikirim ke nomor telepon terdaftar dalam bentuk SMS.

Apabila nasabah tidak menerima sms kode OTP dari Bank BCA ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebagai solusi.

Pertama, pastikan nomor telepon tersebut masih aktif dan bisa menerima SMS.

Kedua, nomor telepon memiliki pulsa minimal 2.000 karena akan ada potongan pulsa ketika SMS diterima. Dan untuk nomor telepon pasca bayar pastikan ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium.

Ketiga, untuk pengguna aplikasi Axis Net atau XL Axiata nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut karena ada fitur blokir SMS berbayar dan SMS dari layanan Mobile Banking. Ada beberapa aplikasi sejenis yang juga memblokir SMS berbayar.

Keempat, ketika aplikasi BCA mobile diinstal pastikan telah diijinkan menerima dan mengirim SMS pada perangkat.

Kelima, posisikan nomor telepon terdaftar pada slot SIM 1 khususnya Pondok smartphone yang memiliki dua slot SIM card.

Baca juga: Ganti Kartu Dengan Nomor Sama m-BCA Tidak Bisa Dibuka

Jika tetap kesulitan menerima sms kode OTP ketika aktivasi m-BCA bisa hubungi layanan customer service Halo BCA melalui sambungan telepon untuk dibantu pengecekan pada sistem.





0 Response to "Solusi SMS OTP Aktivasi BCA Mobile Belum Diterima"

Posting Komentar