wdcfawqafwef

Cara Melaporkan Masalah Transaksi BI Fast BCA

Cara Melaporkan Masalah Transaksi BI Fast BCA
m-BCA

Pertanyaan:
Barusan sangat transfer dengan metode BI Fast di aplikasi m-BCA ke rekening Bank BRI, sudah tunggu 3 jam tapi saldo belum masuk. Bagaimana cara melaporkannya ke Bank BCA Apakah uang saya bisa kembali?

Jawaban:
Metode transfer BI Fast pertama kali hadir di Bank BCA di layanan myBCA baru kemudian ada di layanan m-BCA. Ini adalah metode transfer atau layanan yang diterbitkan oleh Bank Indonesia dengan berbagai fitur menarik yang mana memungkinkan transfer menggunakan proxy dan paling menarik dia memiliki biaya transaksi atau biaya admin sangat ekonomis yaitu Rp2.500.

Ketika nasabah menggunakan metode transfer BI Fast maka ini adalah transaksi langsung yang bersifat real-time. Artinya saldo diteruskan saat itu juga ke rekening bank tujuan.

Jika transaksi telah berhasil maka tidak bisa dibatalkan maka dari itu pastikan gambar rekening tujuan dan nama bank penerima yang diisi sudah sesuai. Untuk pengecekan apakah saldo sudah diterima atau belum bisa dengan cek mutasi rekening bank tujuan.

Apabila lebih dari 24 jam saldo belum juga diterima di rekening tujuan masalah bisa mengajukan pelaporan ke Bank BCA. Cara melaporkan masalah tersebut ke customer service misalnya dengan menghubungi Halo BCA via call center dengan aplikasi Halo BCA atau hubungi via chat WhatsApp seperti pada video di bawah:





Untuk memudahkan customer service melakukan pengecekan pada sistem sertakan bukti transaksi berupa screenshot mutasi rekening yang ada di m-BCA.

Baca juga: Solusi Topup DANA & LinkAja di m-BCA Gagal Saldo Terpotong

Untuk keamanan pastikan tidak membagikan data rahasia seperti kode PIN, kode akses m-BCA, User ID internet banking KlikBCA, kode respon KeyBCA, kode PIN kartu debit, data kartu debit, termasuk kode OTP yang untuk diterima dalam bentuk SMS kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA karena ada indikasi itu adalah tindakan penipuan.





0 Response to "Cara Melaporkan Masalah Transaksi BI Fast BCA"

Posting Komentar