wdcfawqafwef

Solusi SMS OTP Tidak Diterima Untuk Verifikasi myBCA

Solusi SMS OTP Tidak Diterima Untuk Verifikasi myBCA
myBCA

Pertanyaan:
Saya mau registrasi untuk buat akun di myBCA namun tidak bisa lanjut karena tidak menerima SMS kode OTP untuk verifikasi. Bagaimana solusinya?

Jawaban:
myBCA merupakan layanan digital banking terbaru dari Bank BCA bisa diakses melalui aplikasi atau di website resmi myBCA. Layanan ini menyediakan berbagai fasilitas diantaranya transaksi non-finansial hingga transaksi finansial seperti transfer dan pembayaran secara online, bahkan dari myBCA kita bisa membeli produk investasi seperti reksadana atau aplikasi pemerintah.

Untuk bisa menggunakan myBCA memang diwajibkan registrasi bisa melalui website atau aplikasi myBCA. Apabila ada seorang mengalami kenalan seperti di atas dimana tidak menerima kode OTP dalam bentuk SMS sebagai verifikasi maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Pertama, pastikan nomor telepon terdaftar di rekening BCA aktif dan bisa menerima SMS.

Kedua, harus ada pulsa di nomor telepon tersebut setidaknya 2.000 karena SMS kode OTP memotong pulsa. Untuk pengguna nomor pasca bayar pastikan ada kuota untuk SMS premium atau SMS berbayar.

Ketiga, pastikan tidak ada aplikasi pemblokir SMS premium seperti contohnya aplikasi AxisNet atau aplikasi myXL. Jika ada nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut.

Keempat, ketika aplikasi myBCA diinstal pastikan sudah diizinkan mengakses pesan pada perangkat atau bisa diatur pada menu pengaturan aplikasi pada ponsel dan izinkan akses pesan.

Kelima, kemungkinan ada masalah pada ponsel sehingga tidak bisa menerima pesan SMS atau adanya gangguan jaringan sementara pada operator telekomunikasi yang digunakan. Solusi untuk masalah ini silahkan perbaiki perangkat ponsel dan untuk jaringan silahkan bisa coba registrasi di myBCA secara berkala.

Baca juga: Berapa Hari Proses Penjualan Reksadana di Welma BCA?

Khusus untuk nomor telepon yang terdaftar di rekening BCA apabila sudah tidak aktif atau hilang maka harus update data ganti nomor telepon bisa di kantor Bank BCA terdekat.





0 Response to "Solusi SMS OTP Tidak Diterima Untuk Verifikasi myBCA"

Posting Komentar