wdcfawqafwef

Buka Rekening BCA di Desa Ambil Kartu ATM di Kota

Buka Rekening BCA di Desa Ambil Kartu ATM di Kota
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Dulu saya buka rekening BCA online dari rumah di desa dan sekarang kalau ambil kartu ATM di kota tempat saya bekerja yang beda provinsi apakah bisa?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk membuat sistem buka rekening tabungan BCA semakin mudah tidak hanya di kantor Bank BCA namun sekarang secara online dari aplikasi BCA mobile atau layanan myBCA. Calon nasabah cukup menyiapkan nomor telepon, alamat email aktif, serta kartu e-KTP asli.

Setelah berhasil verifikasi data langkah selanjutnya adalah melakukan setoran awal ke nomor rekening tersebut dan menjadi aktif siap digunakan transaksi meskipun belum buat buku tabungan dan kartu debit atau kartu ATM.

Untuk pengambilan kartu ATM termasuk buku tabungan bisa di seluruh kantor Bank BCA dengan membawa e-KTP asli. Selain di kantor Bank BCA khusus untuk pembuatan kartu debit bisa juga dilakukan di mesin CS Digital BCA.

Pembuatan buku tabungan baru tidak dikenakan biaya, sedangkan kartu ATM dikenakan biaya sebesar Rp25.000 yang biasanya dipotong dari setoran awal di rekening tersebut.

Baca juga: Cara Melaporkan Uang Tertelan di Mesin ATM CDM BCA

Jika pun nasabah belum sempat mengambil buku tabungan dan kartu ATM setelah berhasil buka rekening online sebenarnya tidak masalah. Ketika berhasil buka rekening nasabah mendapatkan nomor debit virtual yang dikirim ke alamat email terdaftar di rekening tersebut.

Nomor debit virtual tersebut bisa digunakan sewaktu-waktu apabila diperlukan, contohnya ketika dibutuhkan verifikasi ulang pada aplikasi BCA mobile silahkan input 16 digit nomor debit virtual tersebut karena belum memiliki kartu debit fisik.





0 Response to "Buka Rekening BCA di Desa Ambil Kartu ATM di Kota"

Posting Komentar