wdcfawqafwef

Cara Mengetahui PIN ATM BCA Dengan Mudah

Cara Mengetahui PIN ATM BCA Dengan Mudah
PIN ATM BCA

Tanya:
"Tolong bantuannya saya lupa dengan kode PIN kartu ATM BCA bagaimana cara mengetahui kode tersebut melalui buku tabungan atau dengan cara lain yang lebih mudah tanpa perlu ke kantor cabang Bank BCA?"

Jawab:
Paspor BCA dikenal juga dengan sebutan Kartu Debit BCA atau yang lebih populer di masyarakat kartu ATM BCA adalah fasilitas digital banking diberikan kepada nasabah bisa dimanfaatkan untuk transaksi personal banking di seluruh jaringan mesin ATM BCA termasuk mesin ATM milik Bank lainnya yang telah bekerjasama.

Kartu ATM BCA memiliki sistem keamanan sangat ketat mulai dari penggunaan kode Personal Identification Number (PIN) dibuat langsung oleh nasabah ketika proses aktivasi kartu. Kode PIN ini wajib dijaga kerahasiaannya.

Terkait permasalahan di atas yang mana nasabah lupa dengan kode PIN kartu ATM BCA sudah barang tentu tidak akan bisa diketahui dengan mudah hanya melalui buku tabungan. Apabila nasabah coba mengakses kartu ATM BCA di mesin ATM kemudian memasukkan kode PIN yang salah sebanyak 3 kali otomatis kartu akan diblokir oleh sistem.

Satu-satunya solusi apabila nasabah Lupa kode PIN kartu ATM BCA adalah meminta bantuan customer service di kantor cabang Bank BCA. Bawa persyaratan dokumen buku tabungan, kartu identitas diri asli KTP elektronik, dan kartu debit atau kartu ATM BCA.

Customer service Bank BCA akan membantu nasabah untuk melakukan perubahan kode PIN dan nasabah diminta membuat PIN baru.

Baca juga: Cara Ganti Kartu Debit BCA GPN ke MasterCard

Untuk tips tambahan buatlah kode PIN kartu ATM BCA mudah Anda ingat tapi sangat sulit ditebak oleh orang lain, hindari menggunakan kombinasi tanggal lahir dan jangan menyimpan kode PIN di secarik kertas yang disimpan di dalam dompet karena besar potensi diketahui orang lain khususnya ketika anda kehilangan dompet.


0 Response to "Cara Mengetahui PIN ATM BCA Dengan Mudah"

Posting Komentar