wdcfawqafwef

Kartu ATM Tertelan m-Banking BCA Tidak Bisa Digunakan

Kartu ATM Tertelan m-Banking BCA Tidak Bisa Digunakan
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Kartu ATM saya tertelan di mesin ATM BCA terus saya coba transaksi menggunakan m-Banking ternyata tidak bisa. Tolong solusinya?

Jawaban:
Kartu Debit BCA atau biasa dikenal dengan kartu ATM merupakan fasilitas di channel dari Bank BCA diperuntukkan bagi nasabah untuk memudahkan aktivitas transaksi secara personal baik di mesin ATM BCA maupun ATM milik bank lain yang telah bekerjasama termasuk mesin EDC, bahkan kini Kartu Debit BCA dengan logo MasterCard sudah bisa digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Meski fleksibelitas pemakaian Kartu Debit BCA sudah semakin luas namun penggunaan di mesin ATM BCA tetap memiliki frekuensi paling tinggi khususnya untuk transaksi tarik tunai dan ada juga setor tunai di mesin ATM BCA autodebet.

Terkait permasalahan nasabah di atas di mana Kartu Debit BCA tertahan di mesin ATM BCA kemudian layanan m-Banking BCA juga tidak bisa digunakan baik untuk transaksi cek saldo dan cek mutasi rekening termasuk transaksi finansial transfer saldo hal ini terjadi karena saat ini Bank BCA telah melakukan implementasi otomatis kartu ATM diblokir apabila tertahan di mesin ATM BCA.

Ketika kartu tertahan mesin ATM BCA juga akan mengeluarkan sebuah print out atau struk transaksi berisi informasi WSID beserta tanggal dan jam termasuk nomor kartu debit yang tertahan.

Disini solusinya nasabah harus cetak Kartu Debit BCA baru bisa di seluruh jaringan kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu identitas diri asli e-KTP, beserta surat kehilangan dari Kepolisian.

Baca juga: Buka Rekening BCA Online Kartu Debit Langsung Jadi?

Cetak Kartu Debit BCA dikenakan biaya sesuai dengan jenis kartu yang dipilih nasabah di mana pembayaran bisa secara cash atau metode potong saldo di rekening apabila mencukupi.



0 Response to "Kartu ATM Tertelan m-Banking BCA Tidak Bisa Digunakan"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id