wdcfawqafwef

Beda Kartu Tahapan BCA Xpresi GPN Dengan MasterCard?

Beda Kartu Tahapan BCA Xpresi GPN dDngan MasterCard?
Kartu GPN & MasterCard

Pertanyaan:
Saat ini saya menggunakan kartu berlogo GPN Tahapan BCA Xpresi. Ingin ganti ke kartu berlogo MasterCard apakah bisa dan bedanya apa?

Jawaban:
Untuk produk tabungan simpanan Tahapan BCA Xpresi nasabah akan mendapat beberapa fasilitas e-Channel. Sebut saja salah satunya adalah kartu debit atau biasa dikenal dengan sebutan kartu ATM. Nasabah memiliki opsi ketika buka rekening Apakah memilih kartu debit berlogo GPN dan kartu berlogo MasterCard.

Secara umum kedua kartu tersebut memiliki fitur serupa. Diantaranya memungkinkan aktivitas transaksi non finansial baik cek saldo dan cek mutasi rekening hingga transaksi finansial transfer juga pembayaran berbagai tagihan.

Kartu berlogo GPN dan berlogo MasterCard sama-sama support transaksi di seluruh jaringan mesin ATM Bank BCA begitu juga dengan mesin EDC. Kartu bisa juga digunakan transaksi di mesin ATM bank lain yang telah bekerjasama.

Terkait pertanyaan di atas nasabah yang ingin ganti kartu debit Tahapan BCA Xpresi berlogo GPN ke kartu berlogo MasterCard hal tersebut bisa dilakukan. Silakan mengajukan penggantian kartu di kantor cabang atau unit kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat. Namun, apabila ada perubahan data di rekening dengan data di kartu identitas penukaran kartu hanya bisa dilakukan di kantor cabang tempat buka rekening. Sebagai contoh terjadi perubahan tanggal lahir atau alamat tempat tinggal.

Yang membedakan kartu debit Tahapan BCA Xpresi berlogo GPN saat ini hanya bisa digunakan transaksi di dalam negeri, sedangkan untuk kartu berlogo MasterCard memungkinkan transaksi internasional.

Kartu debit Tahapan BCA Xpresi berlogo MasterCard juga support fitur debit online. Fitur ini bisa diaktifkan dari aplikasi BCA mobile.

Baca juga: Ganti Kartu Debit BCA Apakah Kartu Lama Diambil?

Untuk biaya administrasi bulanan sama antara kartu debit berlogo GPN dengan kartu debit berlogo MasterCard.

Persyaratan dokumen yang perlu dipersiapkan untuk penggantian kartu di kantor cabang Bank BCA yaitu kartu identitas diri asli e-KTP, kartu debit atau kartu ATM yang ingin diganti, serta biaya penggantian kartu.

Karena produk tabungan Tahapan BCA xpresi tidak dilengkapi dengan buku tabungan maka dokumen ini tidak perlu dilampirkan. Apabila kartu Debit BCA yang ingin diganti berstatus hilang nasabah wajib melengkapi surat kehilangan dari Kepolisian sebagai dokumen pendukung.





0 Response to "Beda Kartu Tahapan BCA Xpresi GPN Dengan MasterCard?"

Posting Komentar