wdcfawqafwef

Hanya Dengan KTP Bisa Buka Rekening di Bank BCA?

Hanya Dengan KTP Bisa Buka Rekening di Bank BCA?
Buka Rekening di Bank BCA

Pertanyaan:
Katanya buka rekening tabungan di Bank BCA butuh NPWP. Sedangkan saya punya KTP apakah bisa atau tidak?

Jawaban:
PT Bank Central Asia Tbk memiliki beberapa jenis produk simpanan/tabungan bisa dipilih calon nasabah sesuai dengan kebutuhan. Ada Tahapan BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Gold, TabunganKu, dan beberapa produk simpan lainnya.

Buka rekening tabungan Bank BCA bisa di seluruh jaringan kantor cabang maupun kantor cabang pembantu Bank BCA terdekat. Bahkan kini buka tabungan Bank BCA bisa secara online di aplikasi BCA mobile.

Terkait pertanyaan di atas bagi calon nasabah yang tertarik buka rekening tabungan Bank BCA syarat utamanya adalah telah memiliki kartu identitas bagi yang berusia di atas 17 tahun yaitu kartu e-KTP dan NPWP apabila ada.

Jadi, kartu NPWP tidak diwajibkan. Namun, apabila nasabah belum memiliki NPWP ketika proses buka rekening tabungan Bank BCA akan diminta mengisi formulir pernyataan belum memiliki NPWP yang perlu ditandatangani.

Baca juga: 7 Hari Gagal Video Call Buka Rekening BCA Online

KTP yang harus dimiliki adalah jenis KTP elektronik atau e-KTP. Tidak bisa menggunakan KTP sementara termasuk kartu keluarga.

Untuk calon nasabah yang ingin buka rekening BCA secara online di aplikasi BCA mobile nantinya verifikasi data dilakukan melalui video call. Siapkan kartu e-KTP karena nanti diminta memegang kartu tersebut ketika proses verifikasi. Setelah verifikasi berhasil nasabah bisa melakukan setoran awal minimum sesuai dengan produk yang dipilih untuk aktivasi rekening.

Rekening BCA yang sudah aktif bisa langsung digunakan transaksi baik melalui teller di kantor cabang atau layanan digital banking.



0 Response to "Hanya Dengan KTP Bisa Buka Rekening di Bank BCA?"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id