wdcfawqafwef

Penyebab Kode OTP Debit Online BCA Tidak Diterima

Penyebab Kode OTP Debit Online BCA Tidak Diterima
Debit Online BCA

Pertanyaan:
Tadi siang saya coba transaksi online dengan Kartu Debit BCA dengan sebelumnya sudah mengaktifkan fitur debit online pada aplikasi BCA mobile. Namun, mengapa estelah lama ditunggu tidak ada kode OTP yang diterima?

Jawaban:
Bank BCA secara resmi telah bekerjasama dengan perusahaan penerbit kartu terkemuka di dunia yaitu MasterCard untuk bisa menghadirkan layanan debit online bagi nasabah. Dengan begitu kartu Debit BCA berlogo MasterCard bisa digunakan sebagai pembayaran transaksi online.

Nasabah yang ingin menggunakan kartu debit untuk transaksi online terlebih dahulu memang harus mengaktifkan fitur tersebut pada aplikasi BCA mobile tepatnya di m-BCA.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila kode OTP dalam bentuk SMS tidak diterima ketika transaksi menggunakan BCA debit online mungkin berikut ini bisa jadi penyebabnya:

Pertama, nomor telepon tidak cukup pulsa atau sedang berada dalam masa tenggang. Pastikan nomor telepon terdaftar memiliki pulsa setidaknya 1000 karena nanti dikenakan biaya pulsa.

Kedua, ada masalah pada jaringan operator telekomunikasi yang digunakan sehingga nomor telepon terdaftar tidak bisa menerima SMS kode OTP.

Ketiga, masalah pada perangkat yang digunakan. Silakan coba restart ponsel yang digunakan untuk memastikan bahwa SMS telah dikirim.

Keempat, adanya kendala sistem pada layanan kode autentikasi SMS kode OTP dari Bank BCA. Ini biasanya bersifat bersifat sementara dan kembali normal beberapa saat kemudian.

Baca juga: Cara Ganti Nomor Telepon Penerima OTP BCA Debit Online

Nasabah bisa juga mengganti nomor telepon yang akan menerima SMS kode OTP melalui m-BCA. Hanya saja nomor telepon baru yang baru ditambah baru efektif setelah H+1.



0 Response to "Penyebab Kode OTP Debit Online BCA Tidak Diterima"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id