wdcfawqafwef

Penyebab Tidak Bisakan Menggunakan BCA Debit Online

Penyebab Tidak Bisakan Menggunakan BCA Debit Online
BCA Debit Online

Pertanyaan:
Saya sudah berhasil buka rekening Bank BCA buat dan sudah buat kartu debit di kantor cabang. Tapi mengapa tidak bisa menggunakan fitur BCA Debit Online untuk transaksi online?

Jawaban:
Dengan hadirnya fitur debit online yang bisa diakses melalui aplikasi BCA mobile tepatnya pada fitur m-BCA memungkinkan nasabah melakukan pembayaran transaksi online menggunakan Kartu Debit BCA. Di mana sebelumnya hal ini tidak memungkinkan.

Nasabah bisa juga mengatur limit transaksi pada layanan debit online untuk menjaga keamanan transaksi khususnya saldo di rekening BCA.

Menanggapi pertanyaan di atas apabila nasabah tidak bisa mengakses fitur BCA Debit Online di layanan m-BCA. Pertama, pastikan kartu debit yang digunakan saat ini berlogo MasterCard. Kartu Debit BCA berlogo GPN belum support layanan BCA Debit Online.

Nasabah bisa mengganti kartu GPN tersebut menjadi kartu debit MasterCard di kantor cabang Bank BCA terdekat. Penggantian kartu akan dikenakan biaya cetak sesuai dengan jenis kartu yang dipilih.

Baca juga: Solusi Kartu Debit BCA Terblokir Salah PIN

Penyebab lain nasabah tidak menggunakan layanan BCA Debit Online meski kartu debit berlogo MasterCard karena status kartu sedang diblokir. Untuk buka blokir Kartu Debit BCA bisa langsung dari layanan m-bca.

Ketika mengaktifkan BCA Debit Online tidak dikenakan biaya administrasi (gratis)

Sekedar informasi tambahan BCA Debit Online hanya bisa digunakan untuk melakukan pembayaran di website ataupun platform yang menerima pembayaran kartu berlogo MasterCard. Untuk menjaga keamanan jangan pernah bagikan kode PIN kartu debit, nomor kartu debit, bulan dan tahun masa berlaku, 3 digit kode keamanan di belakang kartu, termasuk kode SMS OTP kepada pihak manapun termasuk yang mengatasnamakan Bank BCA.

Pastikan juga nomor handphone terdaftar di rekening BCA memiliki pulsa dan berada dalam masa aktif ketika menggunakan BCA Debit Online untuk pembayaran karena akan menerima sebuah kode SMS OTP sebagai verifikasi. SMS tersebut nantinya memotong pulsa.



0 Response to "Penyebab Tidak Bisakan Menggunakan BCA Debit Online"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id