wdcfawqafwef

Beda Kartu Debit BCA Chip Dengan Non-Chip Magnetic Stripe

Beda Kartu Debit BCA Chip Dengan Non-Chip Magnetic Stripe
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Saya mendapat notifikasi di aplikasi BCA mobile diminta untuk segera mengganti ke kartu debit chip. Bagaimana cara membedakan apakah kartu debit milik saya sudah chip atau non-chip?

Jawaban:
Untuk mendukung kebijakan Bank Indonesia terkait penggunaan teknologi chip di setiap kartu debit maka PT Bank Central Asia Tbk mewajibkan seluruh nasabah yang masih menggunakan kartu debit non-chip mengganti kartunya ke Kartu Debit BCA chip paling lambat 30 November 2021.

Nantinya terhitung mulai tanggal 1 Desember 2021 kartu debit non-chip tidak dapat lagi digunakan transaksi di seluruh layanan baik itu mesin ATM maupun mesin EDC.

Menanggapi pertanyaan di atas cara paling mudah untuk mengetahui dan membedakan apakah Kartu Debit BCA yang yang dimiliki saat ini masih berupa magnetic strip atau sudah menggunakan teknologi chip bisa perhatikan pada fisik kartu debit yang dimiliki.

Perhatikan gambar dibawah merupakan kartu debit non-chip magnetic stripe. Di bagian belakang kartu ada sebuah lapisan pita hitam.

Dan gambar di bawah ini adalah tampilan Kartu Debit BCA chip yang mana di bagian depan kartu sudah menggunakan chip tembaga berwarna emas layaknya yang ada di SIM card nomor telepon seluler.

Baca juga: Buat Kartu Debit BCA Tanpa ke Kantor Cabang

Bagi nasabah yang masih menggunakan kartu debit non-chip atau magnetic stripe bisa menukarkan kartu di kantor cabang Bank BCA terdekat atau di mesin CS Digital BCA. Penggantian kartu bisa juga dilakukan melalui call center Halo BCA nanti dibantu oleh customer service.



0 Response to "Beda Kartu Debit BCA Chip Dengan Non-Chip Magnetic Stripe"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id