wdcfawqafwef

Tidak Bisa Transaksi SMS Banking BCA

Tidak Bisa Transaksi SMS Banking BCA
SMS Banking

Pertanyaan:
Mengapa sejak tadi pagi saya tidak bisa transaksi menggunakan SMS Banking BCA?

Jawaban:
Meskipun sekarang eranya layanan digital banking berbasis aplikasi seperti halnya yang dimiliki oleh Bank BCA yaitu aplikasi BCA mobile dengan berbagai fitur di dalam diantaranya m-BCAdan KlikBCA. Namun, ternyata masih banyak nasabah menggunakan layanan SMS Banking.

Bagi kalangan baby boomers layanan SMS Banking BCA jauh lebih mudah digunakan karena mereka belum trbiasa menggunakan smartphone dan koneksi internet.

Menanggapi pertanyaan di atas mungkin beberapa faktor berikut bisa mengakibatkan mengapa nasabah tidak bisa menggunakan layanan SMS Banking BCA untuk bertransaksi.

Pulsa tidak mencukupi
Pastikan nomor telepon terdaftar miliki pulsa setidaknya 2.000 dan berada dalam masa aktif. Karena seperti yang kita ketahui layanan SMS Banking BCA memotong pulsa untuk setiap SMS yang dikirim maupun diterima. Begitu juga ketika nomor telepon jika memasuki masa tenggang meskipun memiliki pulsa maka SMS Banking tidak akan berfungsi.

Perhatikan kotak masuk
Jenis fitur phone biasanya memiliki media penyimpanan terbatas baik untuk simpanan kontak telepon juga penyimpanan pesan masuk ke inbox. Coba hapus kotak masuk pesan SMS pada perangkat untuk melegakan ruang penyimpanan.

Masalah jaringan
Pastikan berada di wilayah dengan jaringan seluler yang kuat dan stabil agar bisa menerima pesan SMS. Gangguan jaringan dari operator telekomunikasi yang digunakan juga bisa mengakibatkan layanan SMS Banking BCA tidak bisa digunakan. Sebagai solusi nasabah bisa coba transaksi secara berkala beberapa saat kemudian.

Baca juga: m-BCA Tidak Bisa Gunakan Setelah Ganti Kartu ATM

Ada satu solusi apabila tidak bisa transaksi menggunakan format SMS yaitu dengan mengakses dial-up *141# silakan pilih Bank BCA. Ini adalah layanan akses cepat untuk Mobile Banking dari berbagai perusahaan perbankan yang terdaftar, dengan metode ini juga bisa mengurangi biaya SMS sehingga menghemat pulsa.



0 Response to "Tidak Bisa Transaksi SMS Banking BCA"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id