wdcfawqafwef

Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa di Semua Cabang

Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa di Semua Cabang
Kartu Debit BCA Chip

Pertanyaan:
Saya masih menggunakan kartu debit lama dan ingin ganti ke Kartu Debit BCA chip. Apakah harus di kantor cabang tempat buka rekening dan sesuai dengan alamat di KTP?

Jawaban:
Sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia (BI) seluruh nasabah perbankan di Indonesia wajib menggunakan kartu debit dengan teknologi chip. Kebijakan ini tentu saja untuk melindungi nasabah karena kartu debit chip memiliki sistem keamanan yang lebih baik dibanding kartu magnetic strip.

BI memberi batas waktu terakhir hingga 31 Desember 2021 untuk beralih ke kartu debit chip, sedangkan Bank BCA akan melakukan pemblokiran pada kartu debit non-chip mulai 30 November 2021.

Terkait pertanyaan di atas untuk penggantian Kartu Debit BCA chip bisa dilakukan nasabah di seluruh jaringan kantor cabang Bank BCA tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening maupun alamat yang tertera di kartu e-KTP.

Tidak dikenakan biaya ketika nasabah melakukan penggantian kartu debit non-chip ke Kartu Debit BCA chip. Silakan bawa buku tabungan, kartu identitas diri asli dan kartu debit lama, proses penggantian kartu akan dilayani oleh customer service.

Baca juga: Kartu Debit Terblokir Bagaimana Dengan m-BCA & KlikBCA?

Solusi lainnya apabila nasabah tidak sempat mengunjungi kantor cabang untuk penggantian ke Kartu Debit BCA chip bisa dilakukan hanya dari rumah cukup dengan menghubungi layanan Call Center Halo BCA. Detailnya bisa lihat di video: Cara Ganti Kartu Debit BCA Chip Tanpa ke Kantor Cabang Cukup Dari Rumah

Hanya saja untuk penggantian kartu melalui layanan Halo BCA akan dikenakan biaya pengiriman sebesar Rp20.000. Biaya ini akan dipotong langsung dari saldo rekening jadi pastikan saldo mencukupi ketika request penggantian Kartu Debit BCA chip.



0 Response to "Ganti Kartu Debit BCA Chip Bisa di Semua Cabang"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id