wdcfawqafwef

Solusi Tidak Terima Kode OTP Saat Aktivasi BCA Mobile

Solusi Tidak Terima Kode OTP Saat Aktivasi BCA Mobile
Kode OTP

Pertanyaan:
Saya baru ganti nomor telepon di Mobile Banking BCA. Sekarang ingin aktivasi ulang BCA mobile, tapi tidak bisa karena tidak menerima SMS kode OTP. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Layanan Mobile Banking BCA yang tersedia di aplikasi BCA mobile lebih dikenal dengan sebutan m-BCA. Layanan ini memiliki berbagai fitur berupa aktivitas transaksi baik non-finansial termasuk transaksi finansial layaknya transfer saldo, pembelian, hingga pembayaran berbagai tagihan secara online. Agar bisa menggunakan layanan ini nasabah memang perlu registrasi terlebih dahulu dengan mendaftarkan nomor telepon yang sebelumnya telah terkoneksi dengan rekening BCA.

Pendaftaran bisa di mesin ATM BCA, mesin EDC, mesin CS Digital BCA, atau dibantu customer service di kantor cabang.

Terkait pertanyaan diatas bagi nasabah yang baru saja update data ganti nomor telepon di layanan Mobile Banking BCA ketika kembali ke aplikasi BCA pada layanan m-BCA memang akan diminta reaktivasi. Prosesnya nasabah akan menerima kode SMS OTP di nomor telepon yang baru didaftarkan.

Namun, apabila nasabah tidak menerima kode SMS OTP berikut ini bisa jadi solusinya:

Pastikan pulsa mencukupi
Cek pulsa di nomor terdaftar pastikan mencukupi isi setidaknya 5.000 untuk lebih aman dan pastikan juga nomor telepon berada dalam masa aktif agar bisa menerima OTP.

Izinkan akses aplikasi
Pastikan aplikasi BCA mobile telah diizinkan mengakses baik membaca maupun mengirim SMS pada perangkat. Ketika pertama kali aplikasi diinstal akan langsung meminta izin untuk akses tersebut silakan diizinkan, jika merasa kebingungan apakah aplikasi yang telah diizinkan mengakses pesan pada perangkat bisa coba install ulang aplikasi BCA mobile.

Aplikasi pemblokir SMS premium
Ada beberapa jenis aplikasi yang memblokir SMS premium atau SMS berbayar sehingga tidak bisa masuk dan terkirim dari perangkat, ini berlaku juga untuk SMS kode OTP dari bank. Nonaktifkan terlebih dahulu aplikasi tersebut atau di-unstall sementara, salah satu contoh aplikasi pemblokir SMS premium adalah aplikasi Axisnet dari operator Axis.

Kualitas jaringan
Pastikan kualitas jaringan di lokasi tempat berada memungkinkan untuk mengirim dan menerima SMS.

Pengaturan pada perangkat
Kendala kode SMS OTP tidak diterima nasabah bisa saja terjadi karena permasalahan pada perangkat. Misalnya pengaturan SMS Center pada perangkat tidak sesuai dengan operator telekomunikasi yang digunakan, bisa juga karena perangkat sedang mengalami error atau media penyimpanan penuh sehingga SMS tidak bisa masuk ke inbox.

Baca juga: Biaya Transfer Saldo di m-BCA

Nasabah yang telah berulang kali mencoba untuk aktivasi ulang BCA mobile namun tetap gagal meski solusi di atas sudah diikuti baiknya kunjungi kembali kantor cabang untuk mendapatkan bantuan customer service sampai dengan proses aktivasi berhasil.



0 Response to "Solusi Tidak Terima Kode OTP Saat Aktivasi BCA Mobile"

Posting Komentar

Hati-hati apabila ada yang membagikan nomor call center, email, WhatsApp, dan kontak Bank BCA lainnya di kolom komentar. Kontak resmi kunjungi www.bca.co.id