wdcfawqafwef

TabunganKu BCA Wajib Update Kartu Debit Chip

TabunganKu BCA Wajib Update Kartu Debit Chip
TabunganKu BCA

Pertanyaan:
Siapa pemilik rekening TabunganKu BCA Apakah diikutkan wajib update ke kartu debit chip? Kartu yang saya gunakan saat ini masih model lama.

Jawaban:
Bank Indonesia (BI) menerbitkan peraturan setelah 31 Januari 2022 seluruh nasabah perbankan yang menggunakan fasilitas kartu debit wajib menggunakan kartu debit dengan teknologi chip. Hal ini untuk menjaga keamanan transaksi dan rekening nasabah di mana kartu debit chip memiliki teknologi perlindungan yang lebih baik.

Ini berlaku juga bagi nasabah PT Bank Central Asia Tbk, pihak BCA sendiri sudah menginformasikan kepada nasabah jauh-jauh hari sebelum tanggal pemblokiran terhadap kartu debit non-chip.

Menanggapai pertanyaan di atas untuk pemilik rekening TabunganKu BCA juga wajib update ke kartu debit chip. Penggantian kartu bisa di cabang Bank BCA terdekat dengan membawa buku tabungan, kartu e-KTP asli serta kartu debit yang akan diganti. Tidak dikenakan biaya untuk penggantian kartu debit non-chip atau magnetik strip ke kartu debit chip.

Baca juga: Cara Ganti Kartu Debit 88rising BCA

Penggantian bisa di seluruh jaringan kantor cabang Bank BCA tidak diwajibkan di cabang tempat buka rekening, hanya saja penggantian kartu tidak bisa diwakilkan karena harus membuat kode PIN yang bersifat nasional.



0 Response to "TabunganKu BCA Wajib Update Kartu Debit Chip"

Posting Komentar