wdcfawqafwef

Solusi Buka Rekening BCA Online KTP Ditolak

Solusi Buka Rekening BCA Online KTP Ditolak
KTP Elektronik

Pertanyaan:
Saya coba buka rekening BCA online di aplikasi BCA mobile namun tidak bisa. Muncul keterangan harap perbaiki nomor KTP elektronik Anda untuk melanjutkan proses pembukaan rekening padahal sesuai dengan nomor di kartu KK. Tolong bagaimana solusinya?

Jawaban:
Masyarakat yang ingin buka rekening tabungan di Bank BCA sekarang sudah semakin praktis jam berapa buka kantor cabang cukup memanfaatkan aplikasi BCA mobile karena di sana tersedia fitur buka rekening online. Proses buka rekening BCA online sangat mudah tinggal siapkan kartu KTP elektronik asli ada serta NPWP apabila ada.

Selanjutnya untuk verifikasi data calon nasabah akan dihubungi oleh customer service melalui video call langsung di aplikasi BCA mobile.

Perihal pertanyaan di atas dimana nasabah tidak bisa melanjutkan proses buka rekening BCA online di aplikasi BCA mobile diminta untuk perbaiki nomor KTP elektronik pastikan nomor NIK yang diinput tidak sesuai dengan nomor di kartu KTP elektronik bukan di kartu keluarga meskipun nomor tersebut umumnya sama.

Apabila data yang diinput sudah valid namun tetap gagal dan muncul pesan yang sama maka satu-satunya solusi nasabah harus buka rekening di kantor cabang Bank BCA.

Pada beberapa kasus bisa saja calon nasabah memiliki 2 nomor NIK. Dalam kasus ini calon nasabah akan diminta ke kantor DUKCAPIL untuk memastikan nomor KTP elektronik apakah valid. Apabila ada perbedaan data dengan catatan di DUKCAPIL nasabah harus menunggu kartu KTP elektronik pengganti kartu sebelumnya dicetak barulah bisa proses buka rekening di Bank BCA karena tidak bisa menggunakan KTP sementara atau surat keterangan.

Baca juga: Buat Buku Tabungan BCA Beda Wilayah

Apabila nasabah sudah mendapatkan KTP elektronik baru sudah sesuai dengan data dari DUKCAPIL maka buka rekening BCA bisa dilanjutkan di aplikasi BCA mobile.





0 Response to "Solusi Buka Rekening BCA Online KTP Ditolak"

Posting Komentar