wdcfawqafwef

Jika Kartu ATM BCA Tidak Aktif Apakah Saldo Hangus?

Jika Kartu ATM BCA Tidak Aktif Apakah Saldo Hangus?
Kartu ATM BCA

Pertanyaan:
Saya punya kartu ATM BCA sudah lama tidak digunakan masih ada saldo Rp100.000, apakah saldo hangus jika kartu tidak aktif?

Jawaban:
Nasabah pemilik rekening tabungan di Bank BCA akan mendapatkan fasilitas kartu debit atau biasa dikenal dengan kartu ATM bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas transaksi baik di mesin ATM, mesin EDC, termasuk pembayaran transaksi online khususnya yang berlogo MasterCard.

Kartu ATM BCA bisa mengakses rekening begitu juga dengan saldo di dalamnya, jadi ketika kita transaksi akan memotong saldo di rekening sesuai dengan nominal transaksi.

Perihal pertanyaan di atas apabila kartu ATM BCA sudah tidak aktif atau expired karena habis masa berlaku maka tidak akan berpengaruh terhadap saldo di rekening tabungan BCA. Setiap kartu ATM memiliki masa berlaku umumnya 5 tahun, masa berlaku bisa kita lihat di bagian depan kartu tercetak 2 digit bulan dan tahun.

Terkecuali apabila rekening BCA sudah tidak aktif karena selama 12 bulan berturut-turut tidak ada saldo dan tidak ada transaksi otomatis akan ditutup oleh sistem. Jika rekening BCA sudah tidak aktif secara otomatis kartu ATM juga tidak berlaku lagi meskipun masih dalam masa aktif.

Untuk memastikan status rekening BCA maupun kartu ATM termasuk saldo di dalamnya bisa dengan menghubungi layanan customer service Halo BCA tanpa pulsa seperti pada video dibawa.



Baca juga: Cara Mengetahui Kode CVV Kartu Debit BCA

Harap berhati-hati apabila ada yang mengatasnamakan Bank BCA menghubungi melalui sambungan telepon ataupun pesan instan menawarkan berbagai bantuan dan meminta data rahasia terkait rekening.





0 Response to "Jika Kartu ATM BCA Tidak Aktif Apakah Saldo Hangus?"

Posting Komentar