wdcfawqafwef

Cara Mengizinkan BCA Mobile Mengirim SMS Verifikasi

Cara Mengizinkan BCA Mobile Mengirim SMS Verifikasi
BCA Mobile

Pertanyaan:
Saya coba verifikasi ulang aplikasi BCA mobile mengapa selalu gagal ketika mengirim SMS?

Jawaban:
Aplikasi BCA mobile di instal ulang atau ada perubahan posisi pada SIM nomor telepon yang terdaftar maka aplikasi akan meminta verifikasi ulang. Verifikasi ulang bisa dilakukan langsung dari BCA mobile dengan mengakses menu "About"

Beberapa data yang diminta saat verifikasi ulang diantaranya nomor kartu debit selanjutnya nasabah perlu mengirim SMS verifikasi yang dibuat secara otomatis.

Apabila terjadi kegagalan ketika pengiriman SMS verifikasi ke server Bank BCA ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan hal tersebut:

Pertama, nomor telepon yang terdaftar di layanan mobile banking Bank BCA sudah tidak aktif atau tidak ada pulsa. Usahakan ada pulsa setidaknya 2.000, sedangkan bagi nasabah penggunaan nomor telepon pascabayar harus ada kuota SMS berbayar atau SMS premium.

Kedua, aplikasi BCA mobile tidak diberikan akses ke SMS premium. Sebagai solusi bisa instal ulang aplikasi BCA mobile kemudian izinkan aplikasi mengakses pesan SMS pada perangkat.

Solusi lainnya khusus untuk pengguna smartphone Android caranya cukup mudah silakan buka menu Setting - lalu ke menu Aplikasi - pilih aplikasi BCA mobile - nyalakan pengaturan izinkan aplikasi untuk mengirim dan menerima SMS premium atau SMS berbayar.

Ketiga, ada masalah pada smartphone sehingga tidak bisa mengirim pesan SMS. Sebagai solusi bisa restart ulang.

Keempat, sedang terjadi gangguan sementara pada layanan operator telekomunikasi. Untuk masalah ini bisa coba verifikasi ulang secara berkala.

Baca juga: Pemotongan Saldo di Rekening BCA Tidak Muncul di Mutasi

Verifikasi ulang tetap bisa dilakukan meskipun nasabah sedang berada di luar negeri dengan syarat nomor tersebut mengaktifkan fitur roaming agar bisa menerima SMS berbayar.





0 Response to "Cara Mengizinkan BCA Mobile Mengirim SMS Verifikasi"

Posting Komentar