wdcfawqafwef

Kode ARN Untuk Pengembalian Dana Kartu Kredit BCA

Kode ARN Untuk Pengembalian Dana Kartu Kredit BCA
Kartu Kredit BCA

Pertanyaan:
Beberapa minggu yang lalu saya transaksi di luar negeri menggunakan kartu kredit BCA dan transaksi dibatalkan oleh merchant. Sampai sekarang tidak ada pengembalian saldo ke kartu kredit dan sudah lapor ke CS Bank BCA lalu diminta kode ARN. Kode ini dapatnya di mana ya?

Jawaban:
Nasabah pemegang kartu kredit BCA sudah bisa menggunakannya baik untuk transaksi lokal maupun internasional diantaranya offline dan online. Ketika digunakan transaksi di website luar negeri dalam bentuk mata uang asing saat tagihan nanti secara otomatis dikonversi dalam mata uang Rupiah sesuai dengan kurs saat transaksi.

Pada beberapa kasus bisa saja terjadi pembatalan transaksi akibat berbagai hal. Umumnya pihak merchant akan mengkonfirmasi ke pembeli dan dana pembayaran akan dikembalikan ke limit kartu kredit BCA. Proses ini biasanya butuh waktu beberapa hari kerja.

Apabila lebih dari 14 hari kerja saldo belum ditambahkan ke limit kartu kredit BCA nasabah bisa menghubungi customer service Halo BCA untuk dilakukan pengecekan pada sistem. Dan ketika pelaporan memang akan diminta Acquirer Reference Number (ARN).

ARN merupakan sebuah kode referensi (pengakuisisian) terkait transaksi yang dilakukan. Kode ARN terkait pengembalian dana bisa didapat dengan menghubungi customer service tempat transaksi. Kode atau nomor tersebut kemudian bisa disampaikan ke customer service Bank BCA agar dibantu pengecekan terkait progres pengembalian dana tersebut.

Baca juga: Biaya Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan Kartu Kredit BCA

Seperti halnya ketika kita melakukan transaksi apabila pengembalian saldo dalam bentuk mata uang asing akan berlaku kurs saat refund dilakukan.





0 Response to "Kode ARN Untuk Pengembalian Dana Kartu Kredit BCA"

Posting Komentar