wdcfawqafwef

Tutup Rekening BCA Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?

Tutup Rekening BCA Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?
Tutup Rekening BCA

Pertanyaan:
Saya ada dua rekening tabungan di Bank BCA salah satunya ingin ditutup karena jarang digunakan. Apa harus ke kantor tempat buka rekening atau bisa di kantor Bank BCA lainnya?

Jawaban:
Saat ini proses buka rekening tabungan di Bank BCA sudah semakin praktis karena bisa diproses secara online, masyarakat bisa buka rekening dari aplikasi BCA mobile atau layanan myBCA. Walaupun demikian, penutupan hari ini belum bisa secara online tetap harus ke kantor Bank BCA.

Menanggapi pertanyaan di atas, penutupan rekening tabungan di Bank BCA tidak harus di kantor tempat buka rekening. Nasabah bisa tutup rekening tabungan di seluruh jaringan Kantor Bank BCA dengan membawa dokumen e-KTP asli, buku tabungan apabila ada serta kartu debit atau kartu ATM.

Akan dikenakan biaya administrasi penutupan dari rekening sesuai dengan jenis rekening tabungan BCA yang dimiliki.

Sebenarnya nasabah bisa juga membiarkan rekening tabungan BCA tersebut tanpa saldo dan tanpa transaksi selama 12 bulan. Setelah itu rekening akan menjadi tidak aktif kemudian dihapus oleh sistem yang secara langsung artinya telah ditutup tanpa ke kantor Bank BCA.

Baca juga: Pemotongan Saldo di Rekening BCA Tidak Muncul di Mutasi

Apabila rekening telah ditutup oleh sistem nasabah tetap bisa membuka rekening baru di Bank BCA menggunakan data diri yang sama, hanya saja nomor rekening yang didapat nantinya berbeda.

Khusus bagi nasabah yang sudah memiliki rekening tabungan di Bank BCA kemudian ingin membuka rekening baru tidak perlu khawatir harus registrasi kembali di layanan mobile banking karena akan menjadi satu akun dengan rekening yang sudah ada.





0 Response to "Tutup Rekening BCA Wajib di Kantor Tempat Buka Rekening?"

Posting Komentar