wdcfawqafwef

Solusi OTP SMS Verifikasi BCA Sulit Diterima

Solusi OTP SMS Verifikasi BCA Sulit Diterima
SMS Verifikasi

Pertanyaan:
Ini saya mau login di BCA mobile sudah isi nomor kartu debit namun SMS verifikasi sulit sekali diterima. Apakah sedang ada gangguan dan bagaimana solusinya?

Jawaban:
Pengguna aplikasi BCA mobile tepatnya m-BCA maupun layanan myBCA agar bisa login maka diperlukan verifikasi di mana nasabah dikirimi One Time Password atau biasa disingkat dengan sebutan kode OTP via SMS ke nomor telepon terdaftar di rekening BCA.

Ini merupakan SMS verifikasi sistem keamanan dari layanan digital banking di Bank BCA. Ada beberapa hal yang bisa mengakibatkan SMS verifikasi sulit diterima oleh nasabah diantaranya karena:

Pertama, nomor telepon terdaftar di rekening BCA tidak aktif karena hanya nomor terdaftar yang bisa menerima kode OTP. Nomor tersebut juga harus memiliki pulsa setidaknya 2.000, sedangkan pengguna nomor pascabayar harus ada kuota untuk SMS berbayar atau SMS premium. Begitu juga dengan nasabah yang sedang berada di luar negeri, aktifkan SMS rooming.

Kedua, nomor telepon harus berada pada posisi SIM 1 khusus smartphone yang memiliki 2 SIM card. Jika nasabah memindahkan nomor terdaftar dari SIM 1 ke SIM 2 maka bisa mengakibatkan muncul pesan peringatan diminta registrasi di ATM BCA atau muncul keterangan autentikasi tidak dapat dilakukan, solusi terkait kendala tersebut pernah kita bahas pada video:

Ketiga, pastikan aplikasi BCA mobile ataupun aplikasi myBCA telah diizinkan untuk mengakses pesan pada perangkat ketika pertama kali diinstal. Pengaturan akses pesan di perangkat bisa juga kita temukan di menu pengaturan atau setting, depannya pengaturan aplikasi.

Keempat, ada aplikasi pemblokir SMS premium pada smartphone yang digunakan. Beberapa aplikasi yang bisa memblokir SMS premium atau SMS berbayar diantaranya aplikasi AxisNet dan aplikasi myXL.

Kelima, adanya gangguan sementara pada sistem dari Bank BCA ataupun di jaringan operator telekomunikasi yang digunakan sehingga mengakibatkan kode atau SMS verifikasi tidak diterima. Sebagai solusi kita bisa mencoba kembali secara berkala.

Baca juga: Solusi Kesulitan Menghubungi CS Halo BCA 1500888

SMS verifikasi yang berisi kode OTP sangat rahasia jadi jangan membagikannya ke orang lain termasuk ke pihak yang mengatasnamakan Bank BCA. Terkait pemotongan pulsa ketika menerima maupun mengirim SMS verifikasi dikenakan biaya pulsa antara 500 - 550, beda operator telekomunikasi beda dari yang dibebankan.





0 Response to "Solusi OTP SMS Verifikasi BCA Sulit Diterima"

Posting Komentar